06.33

Ibu Ku Gaul


Anda pasti senang memiliki anak yang benar-benar mengidolakan anda dan dekat dengan anda. Bisa kok bu. Bagaimana caranya? Dengan menjadi ibu yang gaul. Gaul? Maksudnya gaul adalah kita berwawasan luas, berbeda dan tidak terlalu keras/kolot kepada anak. Hmmmm, seperi apa sih contohnya. Yuk kita telusur sama-sama.

Berdandan dan berpakaianlah yang rapi, bersih, serasi dan tidak ngejreng. Buat penilaian orang lain kepada anda yang bagus dengan cara berpakaian/berdandan. Ketika semua orang memuji cara berpakaian anda, anak pasti akan memperhatikan anda. "Ibu selalu dibilang tetangga cantik/anggun lo tadi pas adek main disana". Hal itu pasti membuat anak bangga karena ibunya benar-benar seperti idola.

Berbicara yang baik, sopan, dan berkharisma serta menunjukkan anda adalah orang berwawasan luas. Bagaimana caranya ya? Jangan menjadi biang gosip tetangga. Ingat bu, menghabiskan waktu sepanjang waktu untuk bergosip itu tidak baik. Isilah waktu ngobrol dengan menyampaikan pesan atau berbagi resep. Bisa juga menyampaikan isi blog infobundakita. Hehehehe. Anda pasti akan dipandang berwawasan luas.

Mendidik anak dengan cara yang berbeda. Seperi apa sih caranya? Anda harus memiliki gaya sendiri lo bu dalam mendidik anak. Kalau tetangga selalu memarahi anaknya, anda jangan mencontohnya. Bisa juga anda terapkan konsep "maaf, tolong dan terima kasih" dalam posting saya sebelumnya yang dapat anda cari di kategori info. Ketika anak tetangga sibuk mengurusi anaknya yang bandel, anda tenang-tenang saja memiliki anak yang benar-benar menurut dan manis. Itu karena ibunya hebat.

Selalu memiliki kejutan bagi anak anda dan suami anda. Bisa memberikan hadiah di sore hari kepada keluarga anda dengan menghidangkan resep baru. Hmmmm, pasti keluarga anda sangat menyayangi anda.

Bermain bersama anak anda. Sediakan permainan edukatif. Contohnya adalah rubik, halma, monopoli, bongkar pasang bangunan atau lainnya. (Eits, jangan berpikiran jelek mengenai permainan monopoli. Bermain monopoli mengajarkan anak untuk belajar menghitung untung rugi lo bu).


Oke, selamat mencoba menjadi ibu gaul ya.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Hai sist, kunjungi ol shop ku ya
http://www.facebook.com/MalloryCafe
banyak baju ibu-remaja gaul yang praktis dipakai.
Makasih ^^