06.08

Konsep 4 K Setelah Lulus SMA

Malam ini, saya belum ngantuk. Teringat akan misi kemanusiaan (ciyeeee, gaya). Misi ini saya peruntukan bagi anda semua yang juga ingin menerapkan dan membagi misi ini, atau hanya sekedar membaca sebagai wawasan, atau juga hanya sekedar sekilas info tanpa ada unsur untuk menambah apapun.

Saya teringat konsep 4 K yang diberikan oleh seorang sahabat kepada saya. Konsep tersebut ia berikan ketika saya sedang menjalani pendidikan di salah satu SMA swasta di Jogja. Konsep 4 K tersebut akhirnya saya terapkan hampir semuanya. Tetapi ada satu yang belum. Sebelum bercerita banyak, saya akan memberitahukan kepada anda semua apa konsep 4 K tersebut.

Yang dimaksud konsep 4 K antara lain; Kerja, Kuliah, Kursus, dan Kawin (hehehhe, yang ini tentu saja kawin ijab sah). Setelah lulus SMA nanti kemana kita akan memilih salah 1 dari 4 konsep tersebut. Jika segi finansial keluarga mencukupi untuk kuliah, pasti kita memilih untuk kuliah. Tapi sayangnya dijaman sekarang ini biaya pendidikan tidak murah. Hmmmmm.....jalan lain kita harus memilih kerja atau kursus. Selamat bagi anda yang dapat meneruskan cita-cita untuk kuliah. Eiitts, bagi yang tidak selamat, maksudnya tidak dapat meneruskan kuliah....masih ada cita-cita lain. Yaitu kerja dan kursus. Jika anda pintar membagi waktu, setelah beberapa waktu bekerja anda bisa meneruskan cita-cita untuk kuliah. Bisa mengambil kuliah week end atau universitas terbuka. Seperti saya (sombong nih ceritanya, hahhahaha).

Ada lagi bu, kita juga bisa bekerja paruh waktu, dan dalam mengatur jadwal kita sesuaikan dengan jadwal kuliah yang akan kita ambil besok harinya. Hmmmm, jadi pengen lihat Indonesia memiliki calon wanita generasi penerus bangsa yang berkualitas. Tapi jangan sampai saking senangnya kerja dan kuliah...kita jadi lupa soal pernikahan. Hmmm, saya jadi pengen merasakan pernikahan. (hihihih)

Dan ini bagi anda yang tidak mau lagi untuk memikirkan materi study, kita bisa mengambil kursus. Kursus biasanya mengasah skill kita. Bisa kursus ketrampilan, bisa kursus bahasa. Kalau kita sudah niat mengabil kursus, pasti kita punya cita-cita mau kemana setelah kursus. Mau buka usaha, atau ikut orang dahulu sebelum buka usaha. Yang penting tetap semangat ya.

Konsep terakhir penyelamat eksistensi kita, yaitu kawin (ciyeeee, dari pada bunuh diri). Hehehe, meskipun kita tidak lagi hidup di jaman Siti Nurbaya lagi, tapi banyak lo teman kita dan perempuan di negara ini yang dijodohkan setelah lulus sekolah, bisa juga mengatasnamakan tidak tahu lagi harus apa setelah lulus SMA jadi mereka mengambil jalan untuk menikah. Bahkan ada kata kebelet (hihihihihi), jadi mau tidak mau harus segera menikah.

Cita-cita boleh setinggi langit, kalau bisa bercita-cita jadi presiden juga boleh. Asal kita jangan mimpi hidup lo bu. Sampaikan misi kemanusiaan ini kepada orang yang anda sayangi ya bu. ^_^

3 komentar:

Anonim mengatakan...

siiip sip setuju bu...LANJUTKAN.....

Mom's and Kids mengatakan...

Aduh aduh....saya jadi malu nih...kayak mau pemilihan ketua RT ajah...hihihi

Unknown mengatakan...

Aku kerja aja hehehe