06.09

Mie Telur Keju Dadar



Ini nih yang biasa saya buat untuk mengganjal perut. Biasanya sih saya buat ketika menjelang sore. Yaaahh, sekitar jam 4.00 pm lah. Makanan buatan saya berbahan dasar telur dan mie instan. Kedua bahan tersebut wajib ada. Langsung aja ya saya sebutkan bahannya dan bagaimana cara buatnya biar nanti bisa langsung praktek.

Bahan:

Mie instan sebungkus
Telur ayam 2 butir
Keju Parut secukupnya
Daun bawang (bagi yang suka)
Daging sapi yang sudah direbus (dapat diganti daging ayam, udang goreng,sosis)
Bawang putih
Bawang merah goreng

Cara membuatnya:

Mie instan dapat dimasak sampai matang atau setengah matang saja. Jika anda ingin hasil masakan renyah, mie instan tidak usah dimasak terlebih dahulu. Cukup diremas sampai hancur dan rendam ke dalam air panas sampai airnya mendingin kemudian tiriskan.

Untuk bahan tambahan. Bawang putih dicincang dan ditumis sampai harum kemudian masukkan bawang bombay. Setelah baunya harum, masukkan bahan daging dan sosis kedalam tumisan bawang tadi. Kemudian diamkan beberapa menit agar dingin. Setelah dingin, masukkan bahan tambahan tersebut kedalam kocokan telur dan aduk sampai menjadi satu. Untuk bumbu dapat menggunakan bumbu dari mie instan atau gunakan bumbu kreasi anda sendiri.

Yang terakhir adalah mencampurkan keju parut, daun bawang iris, dan bawang goreng kedalam adonan campuran telur tadi. Kemudian tinggal dirgoreng deh.
Makanan tadi bisa disajikan untuk 8 orang. Selamat mencoba ^_^

0 komentar: